Syaiful Anam on Hatena Blog

Blog Syaiful Anam

Ciri-Ciri Backlink Berkualitas Setidaknya ada 4

Backlink atau link yang berkwalitas tentu sungguh-sungguh diinginkan oleh pemilik website. Tentu agar peringkat websitenya di halaman penelusuran mesin pencari menjadi meningkat dan banjir trafik. Terutama mesin pencari Google.

Oleh karena itu berikut ini kami coba jabarkan bagaimana sih ciri-ciri backlink bermutu? Berikut ciri-cirinya

  1. Berupa Backlink Kontekstual
  2. Tulisan Unik dan Komplit
  3. Terindeks dan Memiliki Trafik
  4. Dioptimasi Secara Offpage

Ok mari kita bahas ke 4 ciri hal yang demikian secara lebih mendetail.

f:id:syaifulanam77:20190927173356j:plain

#1 Berupa Kontekstual Backlink

Backlink kontekstual itu apa sih gan? Backlinknya berada di dalam sebuah halaman atau artikel. Perbanyak tipe backlink ini sekiranya anda bisa membuatnya dari macam backlink komen dan backlink profile.

Kenapa backlink kontekstual? Karena lebih kaya berita. Kecuali saya sih gitu. Sulit itu lebih sulit untuk diikuti ketimbang backlink profile dan komen.

Tapi bagi orang yang kreatif sih, dapat mudah saja mencontohnya. Backlink berkualitas seperti ini tak akan diwujudkan oleh sembarang orang, cuma yang berpengalaman aja.

#2 Tulisan Komplit dan Unik

Pada nilai kedua ini masih sama dengan sebelumnya masih tentang backlink kontekstual. Backlink ini kelebihannya wajib ada artikelnya atau tulisan yang lumayan panjang. Jadi tak sekedar backlink, tapi ada sesuai yang berkhasiat dan anda sampaikan.

Ada juga sih variasi backlink profile yang dapat menuliskan bio dengan cukup mendetail seperti backlink kontekstual, namun tentu tak semua. Angkut dah tuh misal seperti itu. Yang jelas yang bisa menulis panjang dan menyisipkan backlink di tengah-tengah artikel. Tentu biar menonjol alami dimata search engine google.

Usahakan tulisan yang ditulis itu selengkap mungkin dan unik. Jadi orang lain juga bisa memetik pembelajaran dari halaman anda.

#3 Memiliki Trafik dan Terindeks

Dapat suatu halaman mempunyai isu yang komplit dan berkhasiat tentu suatu dikala akan dianjurkan oleh google dan bisa masuk halaman 1 penelusuran. Pada akibatnya halaman backlink anda akan kedatangan trafik organik.

Halaman yang ada pengunjung dan sepi krik krik krik tentu lebih baik yang memiliki trafik dong. Ok sepakat semua kan ya dengan hal satu ini. Setuju kan seluruh.

Dapat anda berharap membikin halaman seperti itu dapat lewat jasa content placement. Selain itu dapat anda buat diwebsite PBN atau dummy bagi yang minim anggaran optimasi.

Oh ya jangan lupa untuk mengindekskan halaman tersebut. Kan jadi percuma misal google tidak mengindeksnya, udah capek-capek kan. Zonk itu namanya.

Halaman hal yang demikian harus anda ping lah minimal biar terindeks. Share ke sosial media juga bisa. Misal ada yang belum tahu sistem ping service dapat googling dulu.

#4 Dioptimasi Secara Offpage

Lebih mantap lagi jika mengerjakan skor keempat ini yaitu untuk mengoptimasi halaman yang telah anda bikin. Anda kirim juga sebagian backlink komen ke halaman ini. Tidak apa-apa. Dengan begitu kans terindeks google akan kian besar.

Jika telah terindeks dan banyak tautan menuju halaman tersebut otomatis peringkat halaman juga akan semakin bagus. Salah satu elemen SEO itu backlink, jadi masih berdampak. Namun bang kan ada yang pejwan tanpa backlink? Iya betul, ia mantapkan elemen selain backlink dalam websitenya.

Jika tanpa backlink aja sudah dapat halaman 1 google, disuntik backlink berkualitas maka akan jadi semakin mantap bertengger web anda. Gitu maksud saya.

Nah itu dia 4 ciri-ciri backlink bermutu berdasarkan anam.my.id yang bukan pembicara internet marketing ini, semoga bermanfaat bagi anda semuanya.

Bisa berkenan boleh share ke team anda mengenai kabar ini. Semoga lebih meningkat lagi peringkat web anda. Sukses.