Syaiful Anam on Hatena Blog

Blog Syaiful Anam

Jenis Kain yang Paling Tepat untuk Membuat Masker

Kesempatan kali ini ada artikel dari jasa pembuatan masker dan jasa sablon masker mengenai jenis kain untuk masker yang akan dipublish di http://syaifulanam77.hatenablog.com/. Simak ya

Masker kain menjadi salah satu bentuk perlindungan masyarakat dari virus Covid 19, bahkan para peneliti menyebutkan bahwa masker yang satu ini cukup efektif dalam mencegah droplet keluar atau masuk ke dalam hidung/mulut kita. Masker kain juga dipilih karena sangat praktis, murah dan mudah untuk digunakan.

f:id:syaifulanam77:20200508112727j:plain

Tak hanya itu saja, masker kain menjadi solusi terbaik dalam kelangkaan masker medis yang memang lebih aman untuk pencegahan virus atau bakteri. Masker kain juga lebih ekonomis, sebab awet dan bisa digunakan berkali-kali.

Berikut ini adalah jenis kain yang paling tepat untuk membuat masker kain :

1. 100% katun

Yang pertama dan paling direkomendasikan adalah kain 100% katun, yang cukup tebal tapi tetap lembut dan bisa menyalurkan sirlukasi udara dengan nyaman. Kita bisa mengenakan masker ini tanpa khawatir iritasi, bisa tetap bernapas dengan lega, namun bisa mencegah droplet tembus.

2. Scuba

Yang kedua adalah bahan scuba, yang bahannya stretch dan desainnya juga terlihat lebih
kekinian. Masker bahan scuba ini pertama digunakan oleh selebriti Korea dan sekarang menjadi trending dimana-mana, karena gaya, menyesuaikan dengan bentuk muka dan juga nyaman digunakan.

3. Kaos

Sementara itu masker dengan bahan kaos sangat cocok untuk anak-anak, karena lebih nyaman dan lembut. Tentu saja harus memilih kain yang cukup tebal supaya perlindungannya maksimal.

Selain itu bisa juga dibuat dengan desain yang lucu, sehingga anak-anak bisa mengenakannya dengan gembira.

Sebenarnya masih banyak bahan lainnya yang bisa kita gunakan untuk membuat masker, hanya saja tidak semua bahan tersebut nyaman untuk digunakan, ada yang bisa menimbulkan iritasi jika digunakan terlalu lama, terlalu tebal sampai tak bisa bernapas dengan leluasa, kainnya kaku dan berbagai hal lainnya.

Jenis kain yang disebutkan di atas lebih dianjurkan untuk digunakan, selain memang nyaman digunakan juga menjadi solusi untuk mencegah penularan Covid 19. Setidaknya setiap orang harus memiliki dua atau tiga buah masker kain supaya bisa dipakai bergantian dengan tetap bersih.

Baca Juga : Macam-Macam Masker Hijab