Syaiful Anam on Hatena Blog

Blog Syaiful Anam

Bicara Tentang Asam Urat

Asam urat merupakan penyakit yang cukup banyak diderita orang. Pada kans kali ini kita akan menjelaskan mengenai apa itu asam urat, tanda-tanda / gejala asam urat dan penyebab asam urat terjadi.

Silahkan anda baca baik-baik supaya menerima wawasan yang lebih luas. juga obat asam urat mosehat

Apa Itu Asam Urat?

Asam urat ialah penyakit yang datang secara mendadak biasanya pada bagian sendi. Pada umumnya, orang-orang bilang itu ialah sakit encok.

Penyakit ini lazimnya dialami saat berusia lanjut antara 30-50 tahun. Umumnya yang menderita penyakit ini yakni pria. Tetapi rupanya wanita bisa juga mengalaminya saat telah menopause.

f:id:syaifulanam77:20191017152714j:plain

Tanda-Tanda / Gejala Asam Urat

Sebagian tanda-tanda atau gejala asam urat yang lazimnya sering kali dialami yaitu sebagai berikut :

  • Nyeri pada sendi secara mendadak
  • Tampak sembab
  • Kelihatan kemerahan
  • Mengalami rasa panas di area sendi

Lazimnya gejala asam urat terjadi mendadak begitu saja. Contohnya sesudah makan kacang-kacangan mulai terasa kumat. Bisa juga dikala perjalanan yang lumayan jauh tiba-tiba merasakan sakit di bagian sendi.

Penyebab Asam Urat

Asam urat terbukti ada pada masing-masing orang. Umumnya asam urat akan dibuang melalui tinja, air kemih dan keringat.

Namun seandainya kadar asam urat itu sendiri terlampau banyak, jadilah penyakit asam urat.

Sebisa mungkin makanan dengan kandungan purin tinggi seharusnya dihindari. Itulah bahan makanan yang akan diproses oleh tubuh membentuk asam urat. Ini khusus bagi yang menderita penyakit asam urat. Bagi non penderita dapat mengonsumsi dengan wajar.

Baca juga : makanan penyebab asam urat

Perbaiki Pola Hidup

Sebenarnya akar dari problem kesehatan merupakan pola hidup kita sendiri. Makan seenaknya dikala sehat. Kualitas istirahat yang kurang. Kurang olah raga dan lainnya.

Yuk mulai kini perbaiki pola hidup kita. Makanan yang masuk ke dalam tubuh haruslah yang bergizi tinggi. Kasih buah-buahan dan sayuran. Kasih tubuh waktu untuk berolah raga agar lebih segar. Hindari minuman bersoda, air putih lebih sehat. Semoga tubuh kita senantiasa sehat dan dijauhkan dari segala penyakit.